Teknik Informatika

 
umm-informatika1Program studi Teknik Informatika bertujuan menghasilkan lulusan sarjana Teknik Informatika yang memiliki keunggulan di bidang keilmuan dan ketaqwaan sehingga mampu beradaptasi serta mengembangkan diri sesuai dengan perkembangan ilmu dan teknologi informasi.
Adapun kompetensi lulusan yang diharapkan adalah :

  • Mampu beradaptasi dalam pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi yang terkini di masyarakat.
  • Mampu bekerja dan berkompetisi dalam era globalisasi.
  • Mampu membangun dan mengembangkan teknologi informasi dan komunikasi untuk pengingkatan efisisensi kerja .

Program studi Teknik Informatika didukung oleh sarana dan prasarana berupa laboratorium yang representative yang berfungsi sebagai pusat pembelajaran dan eksperimental. Disamping itu laboratorium juga dipergunakan mahasiswa dan layanan untuk riset dan konsultasi perancangan perangkat lunak (software engineering), desain dan rekayasa jaringan (networking), serta desain dan rekayasa aplikasi multimedia dan grafis. Adapun kerjasama yang telah terjalin antara lain :Regional academy JENI (Java Educational Network Indonesia), SAI (Sun Academy Initiative), OAI (Oracle Academy Initiative), CNAP (Cisco Network Academy Program) dan SAP-ERP (Enterprise Resource Planning).

VISI

Menjadi Jurusan yang unggul dan terdepan dalam penguasaan teknologi informasi dan komunikasi yang bermoral, berbudaya dan bertaqwa kepada Allah SWT.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran dibidang teknologi informasi dan komunikasi yang berorientasi pada perkembangan terkini.
  2. Menyelenggarakan penelitian dan pengabdian masyarakat melalui penerapan teknologi informasi dan komunikasi secara terpadu.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat melalui penerapan IPTEKS berdasarkan kebutuhan masyarakat.
  4. Melaksanakan kerjasama dengan berbagai instansi dibidang teknologi informasi dan komunikasi.

sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *